Powered By Blogger

Kamis, 24 Mei 2012

HRD... Ohhh HRD......

Sejak gue menyandang gelar S.Psi benak untuk jadi seorang HRD profesional mulai terbersit, dan semakin hari semakin meledak-ledak! *berle* ^___^
Tapi sayangnya pas gue lulus, gue bukannya jadi HRD, tapi malah jadi marketing di salah satu BANK swasta yang lumayan tenarlah.. hehe... cuma 2 bulan disana dan akhirnya gue pindah kekantor yang bergerak dibidang oli buat kapal-kapal gitu deh, dan lagi lagi bukan untuk posisi HRD, melainkan administrasi. tapi benak gue buat jadi HRD, masih belum padam juga, cuma dapet 5 bulan disana, akhirnya gue terpanggillah buat posisi staf HRD, cuma dateng interview sekali, dan dua hari berikutnya gue ditelpon dinyatakan dierima.
dan kali ini tentunya gue harus bilang WOW!!! Terhitung sejak tanggal 1 mei 2012 gue sekarang telah berada di posisi HRD Staf di salah satu perusahaan kontraktor&developer.
Banyak keluhan awalnya untuk bisa menjadi seorang staf HRD, apalagi untuk lulusan S1 seperti gue dan teman2 gue yang lain. Beban harus bisa menguasai ALAT TES PSIKOLOGI yang menghambat jalan kita selama ini untuk bisa dapet di posisi itu. Padahal menurut kode etik Psikologi, yang berhak untuk menginterpretasi alat tes hanya seorang Master Psikologi, yaitu PSIKOLOG! sedangkan selama gue dikampus, kita hanya dibekali teorinya aja, pernah sih dikasih pegang alat tes, tapi ya gak secara mendalam, alhasil kita lulus dengan predikat Sarjana Psikologi yang HANYA tau mengenai teori ALAT TES, tapi tidak dalam hal PENGUASAANNYA!
Tapi untunglah dikantor gue yang baru ini, gue tidak diharuskan untuk menguasai Alat tes, jadi gak terlalu menjadi beban buat gue pada saat interview disini, dan alhasil sekarang gue bisa menempati posisi HRD ini. Kedepannya gue berharap semoga kantor gue bisa mengirim gue untuk melakukan pelatihan alat tes yang diselenggarakan oleh konsultan-konsultan, jadi gue bisa meningkatkan kepercayaan diri gue untuk menyandang gelar HRD&Rekruitment. ^________^



Minggu, 04 Maret 2012

2 ITEM


Hey... hey... hey... kayaknya udah lamaaaaa banget yah gue gak nulis di blog w ini... hmm... yup... akhir-akhir ini gue lagi sibuk2nya ngurus sebuah band dimana dua personilnya itu adalah orang2 yang deket banget sama gue, pertama vokalis sekaligus rhytemnya itu adalah abang kandung gue sendiri, namanya Rio. dan yang kedua pemain melodinya itu yahh my boyfriend, his name is Molle. hehe .. :)
2 ITEM itu sebenernya udah lama kebentuk, tapi mereka sama sekali gak punya keseriusan yang gue liat, secara kalo latihan aja semaunya dan semoody-nya. padahal klo gue denger lagu2 mereka, cukup enak kok buat didenger,,
Dan abang gue, dia itu sering banget bikin lagu, dan menurut gue lagunya tuh easy listening banget deh, tapi sayang aja cuma dinyanyiin dirumah atau ditempat dia nongkrong dan gak digarap sedemikian rupa!
dan singkat cerita, akhirnya bergabunglah abang gue dengan 2ITEM dan dia jadi vokalis sekaligus Rhytem disana dengan Drumer bernama Zhibonk, dan Basis bernama Gondit.
Nah.. berhubung orang2 dalam band ini tipenya cueeek bangeeet, akhirnya gue memutuskan untuk menjadi "manager" di band ini, gue lah yang berusaha ngedukung mereka seperti mengatur jadwal latihan dan sebagainya. karena menurut gue sayang aja gitu klo mereka gak serius ngejalanin band ini, secara masing2 pribadi punya bakat yang bagus menurut gue.
Dan sekarang 2ITEM udah lumayan ada kemajuan, karena kita lagi proses rekaman buat 4 lagu perdana kita, yang berjudul "Berikan Jawaban", "I'll Be There", "Bukan Pecundang", dan satu lagu akustikan yang akan dinyanyikan oleh si Drumer dengan judul lagu "Laksana Juwita".
Yup... gue sih yakin dulu banyak orang yang gak kenal 2ITEM dan mungkin menyepelekan band ini, tapi InsyaAllah gue yakin dengan kemampuan, niat, dan usaha yang dimiliki masing2 personil, band ini pasti bisa maju dan meraih mimpi mereka!
Yup... itulah 2ITEM, KITA BERLARI UNTUK MERAIH SEBUAH MIMPI!!

and U can visit us to www.twoitem.blogspot.com
:)

Kamis, 19 Januari 2012

"Aku Cinta Kamu"; "i love u"; "J't'aime"; "당신을 사랑".......


Pasti seneng kan klo orang yang kita sayang ngucapin kata-kata kayak judul blog gue ini?
iyalah, siapa sih cewek yang gak "melted" hatinya klo ada seseorang yang dia sayang ngucapin kata-kata itu ke dia...
tapi menurut pengalaman gue dan orang-orang disekeliling gue nih, kebanyakan sih kata-kata itu diucapin pas masa "penembakan" atau pas masih baru2 jadian... *ihiiyy*
nah.. klo udah pacaran lama bahkan udah sampe ke jenjang pernihakan atau hidup berumah tangga, biasanya kata-kata itu udah jarang banget tuh kedengeran... oke.. mungkin kata-kata itu mulai jarang terdengar karena digantikan oleh sikap pasangan ke kita, bahkan banyak orang menganggap kata-kata cinta itu gak terlalu penting, yang penting itu sikap/perilaku pasangan kita,,, hmm.. bener gak yah??
klo menurut gue sih, baik kata-kata ataupun perilaku itu dua-duanya penting loh! klo keduanya bisa seimbang, wahh... hubungan pasti bisa langgeng, adem ayem, dan yang pasti kita akan bisa semakin hari semakin cinta sama pasangan kita... *cie..cieee*
jadi ya, yang namanya ungkapan sayang atau cinta, ya gak harus pas pada saat masa "penembakan" atau pas awal2 jadian aja lho,, kalau memungkinkan  minimal 1 kali dalam sehari itu penting lho untuk tetap menjaga keharmonisan dalam berhubungan.. apalagi klo udah masuk dunia pernikahan, masing-masing pasangan harus punya kesadaran untuk memberikan kata-kata cinta lho.. karena hal itu bisa menambah rasa sayang kita, dan juga dengan adanya kata-kata yang manis buat pasangan, perilaku manis juga mengikuti dengan sendirinya loh...
jadi.. mau hubungan selalu terlihat romantis, manis, dan awet?? hmm... sering-sering ungkapkan cinta ya ke pasangan kitaaa..........

salam manis dari gue.... :)

Rabu, 04 Januari 2012

Cinta Pertama VS Cinta Terakhir??????



Cinta pertama? hmm... menurut gue semua orang yang punya hati pasti pernah donk ya nemuin yang namanya cinta pertama.. biasanya sih terjadi pas masa-masa ABG nih... bisa pas SMA, SMP, atau bahkan SD!hmm.. beda-beda tipis sama cinta monyet kali yah... hehe...
banyak orang bilang yang namanya cinta pertama itu paling susah buat dilupain, n bakal keinget-inget terus deh,,menurut gue mungkin itu bisa terjadi karena Cinta pertama itulah yang ngenalin ke kita ke dunia percintaan, ngenalin kita apa itu rasa cinta, apa itu rasa suka, kesemsem sama pasangan, deg-degan, ngenalin kita rasa cemburu, ngenalin kita rasa ngambek sama pasangan, n rasa-rasa lain yang berhubungan sama cinta deh... hehe
nah berhubung si cinta pertama ini yang mengenalkan itu semua, jadinya berkesan dan terkadang susah dilupakan.....
begitu juga gue, *curcoldikit* sama kayak kebanyakan orang, gue juga dulu punya loh yang namanya cinta pertama, *malumalu* .. Yup... masa itu gue rasain pas gue masih duduk di bangku SMP.. *wahh kecil2 udah genit yahh* ..adalah si dia nun jauh disana yang pernah jadi cinta pertama gue...dan rasa itu teramat lama loh gue pendem di hati gue ini... ihiiiyyy....
YUP... tapi setelah gue alamin sendiriii nihh, setelah tumbuh dewasa dan seiring berjalannya waktu, gue menemukan seseorang yang emang bukan Cinta Pertama gue, tapii dialah yang akan jadi Cinta Terakhir gue..
kayak lagunya Ungu.. "kau mungkin bukanlah cinta pertamaku, tapi kuyakin.. kaulah cinta terakhirku..." haha.... Naahh... menurut perasaan gue sendiri nih yaah, setelah gue menemukan dia, ternyata rasa cinta ke Cinta Pertama itu perlahan mulai hilang loh... mungkin udah ketiban sama cerita-cerita indah yang gue rangkai bersama si dia yang baruuu.....
jadi... istilah cinta pertama gak bisa dilupakan, menurut gue "kisahnya" yang gak terlupakan.. tapi "rasa cintanya" pasti bisa kok terlupakan.... dan yang pasti lebih indah bersama cinta terakhir loh...
so... lebih baik jadi cinta terakhir kan daripada cinta pertama!!..
menurut lo????.................................

Kamis, 22 Desember 2011

Baby... Baby... Baby.... I WaNNaaa..................









LUCUUUUUUUUUUUU..... GEMEEEEEEEEEESSSSS........ PENGEEEN CiiiiiiiiiiiuuuuMM.......

Wowwww..... lo semua pada ngerasain kayak gue gak sih kalo lagi liat baby-baby lucu n imuuut itu???
yup!! itulah yang gue rasain saat gue ngeliat foto bayi-bayi itu, apalagi kalo gue ngeliat langsung yaah,, hmmm.... bisa abiss itu bayi gue cium, gue gigit pipi sama pantatnya! hahahaaa....
gue tuh sekarang lagi sukaaaa banget sama yang namanya bayi, apalagi sekarang disekeliling gue, banyak temen-temen gue yang udah pada punya baby. *bikin iri tingkat tinggi*

gue kadang suka heran yah sama orangtua yang dengan begitu teganya ngebuang bayi mereka bahkan ngebunuh bayinya sendiri *KEJAM*
padahal yang namanya bayi itu kan gak tau apa-apa n makhluk suci yang gak punya dosa! hanya karena ingin menutupi aib, atau tidak mampu secara ekonomi, para orangtua tidak bertanggungjawab itu tega membuang bahkan membunuh bayi mereka! *SADIS*

Tapi banyak juga lho pasangan suami-istri yang udah lama menikah dan menantikan kehadiran seorang baby...
hmm... mungkin belum rejeki aja kali yah... InsyaAllah jika berdoa sungguh-sungguh Allah pasti akan memberikan keturunan yang baik.. *AMIN*

Nah... buat lo semua, gimana nih reaksinya kalo lagi ketemu sama bayi-bayi yang lucu itu??????? :)

Rabu, 21 Desember 2011

Life is Never Flat......!

Hoaaammmm...... *sambil nguap lebar-lebar* gue nulis blog ini! lo pada tau kan kalo kita nguap itu tandanya apa? Yup.. NGANTUK!! dan hal itu bener-bener lagi gue rasain sekarang?! dimana? ya dikantor baru gue ini.
lo semua pasti pada nanya dhe "kok dikantor bisa ngantuk?" Hmm.. bisalah, secara gue dari pagi sampe sekarang belum ada kerjaan, dan sekalipun ada bisa gue kerjain dalam waktu gak sampe lima menit!
gue heran juga sih sama kerjaan gue sekarang, gue liat orang-orang di sekeliling gue pada sibuk, tapi kenapa cuma gue doank yah yang bisa bengong ngeliatin mereka kerja! apa karena gue masih anak baru? Mungkin juga sih! hmm..hmmm...
Ngomongin soal kerjaan, hidup itu emang gak pernah datar yah, jadi gini, pacar gue *sebut saja si MS" dia itu selalu ngeluh sama gue karna katanya dikantornya kerjaan gak ada abis-abisnya, jadi yang satu belum kelar udah ditambah lagi kerjaan lain, dan begitu seterusnya! bisa dibandingin donk sama gue yang malah ngarep ada kerjaan!!
jadi kita berdua tuh kalo lagi cerita ngomongin kerjaan bener-bener menyimpang banget dhe! dia selalu ngeluh karena kebanyakan kerjaan, sedangkan gue ngeluh karena saking gak adanya kerjaan! huft...
bener kan gue bilang, life is never flat! pasti ada aja warnanya dah.....
intinya sih.... Enjoy ajalah..... hehehe... :)

Selasa, 20 Desember 2011

Dari Ngeri jadi Pengen Lagiiii..........

Uppss..... judul blog gue kali ini jangan disalah artikan ya? haha... jadi gini, gue tuh takut banget sama yang namanya pantai, laut, ombak, dan kawan-kawannyalah! WHY???
yup, gue takut itu semua pasti ada sebabnya kan? iyalah.. yah walaupun gue gak merasakan langsung hal yang gue takutin itu, tapi berdampak banget loh buat pola pikir gue, jadi... gue tuh parno banget deh setiap maen ke pantai karena sering ngeliat berita tentang Tsunami! Apalagi kisah-kisah yang banyak berkoar-koar baik dari media cetak, elektronik, ataupun dari mulut ke mulut tentang orang-orang yang terkena musibah yang SEREM banget itu! iiihhh merinding bulu kudukku!
So.. ceritanya gue sama D'Fingers (ket : lihat blog w sebelumnya) jalan-jalan ke pantai Carita, Nah.. disana mereka (temen-temen gue, gak termasuk gue) berencana mau ke Taman Laut, jadi kita tuh harus naik speedboat dulu supaya bisa sampai ke taman laut.  Jeng...Jeng...Jeng... dalam hati gue udah dag dig dug mulu tuh, secara baru nginjek pantai aja imajinasi gue tentang Tsunami udah merajalela, apalagi gue harus naik speedboat! Oh NOO!!!
Tapi berkat rayuan D'Fingers, akhirnya gue bersedia jugalah ikut mereka naik speedboat *ya gue pikir-pikir daripada gue bengong sendirian nunggu dipinggir pantai* Akhirnya dengan amat sangat berat hati gue memutuskan untuk ikut mereka naik speedboat! WOW!!!
Sebelum naik, gue berkali-kali baca bismilah dan berdoa berharap semoga semua imajinasi yang daritadi mengganggu benak gue, gak akan pernah jadi kenyataan!
Speedboat perlahan mulai jalan, dan gue masih terus berdoa, sambil cengar-cengir ketakutan! Tapi... lama-lama gue ngerasa mulai menikmati suasana diatas speedboat, angin laut yang sepoy-sepoy membuat imajinasi gue itu perlahan luntur.... dan gue udah mulai bisa ketawa lepas, dan foto-foto deh bareng D'Fingers!
Akhirnya, sampe juga tuh kita di TamanLaut, jadi Taman Laut itu tuh adanya di tengah-tengah laut, tinggi airnya hanya sedada orang dewasa, tapi diluar Taman laut itu airnya dalemlah kayak laut selayaknya! Ajaib kan?! Subhanallah emang! bisa ya hanya disekitaran taman laut itu aja yang airnya cetek!
trus disana semua temen-temen gue udah nyebur tuh, tinggal gue doank yang masih stay di speedboat! ahh.. tapi lama-lama ngiri juga ngeliat mereka berenang-berenang n ketawa-ketawa, akhirnya gue beraniin juga deh tuh buat turun nyebur! dan WOW.. rasanya assiiik n seruuuu banget loh!!
setelah cukup lama kita nyebur di taman laut, si abang-abang speedboatnya nyuruh kita udahan dan balik ke pantai, katanya airnya sebentar lagi bisa lebih dalem, yaudah buru-buru deh tuh kita naik speedboat dan kembali ke pantai...
WoW.. seriuss deh... pengalaman gue naik speedboat dan nyebur ditengah-tengah laut itu emang seruuuu banget! sampe2 gue mau mengulanginya lagi... hehehe....
ini nih foto-foto waktu kita ke Taman Laut itu...

Itu ditengah-tengah laut loh, tapi dalemnya sekitar sedada orang dewasa
 klo ini pas kita dipinggir pantainya...
haha.. nah ini foto gue pas diatas speedboat lho...

Sooo..... jadiiii yang awalnya gue ngeeriii sama yang namaya dunia kelautan, sekarang gue malah jadi pengeeen lagi lohh,,, apalagi sama yang namanya naik Speedboat! Wow... Seruu lohhh!!!